Kisah di Ujung Semenanjung : Kesempatan itu ada!

betul, kesempatan itu ternyata ada!  kesempatan buat jalan-jalan tentu saja. jalan-jalan ini bukan hanya jalan-jalan keliling kota Johor dan sekitarnya, tapi juga ke kota lain dan Singapura. sesuatu yang terhitung langka untuk waktu kerja yang gila-gilaan macam ini. sesuatu yang memang sangat-sangat dibutuhkan untuk sedikit mengurangi kepenatan.

suatu hari si bos sepertinya kasian melihat para pekerjanya mulai terlihat stress dengan pekerjaan mereka. berhubung kita disana sudah hampir sebulan, berarti sudah saatnya kita memperbaharui ijin tinggal di Malaysia dengan pergi ke Singapura. sambil memperbaharui, terbesit ide untuk sekalian jalan-jalan melepas penat. Ketika hari minggu tiba, kami diberikan sebuah mobil beserta drivernya untuk mengantar kami menuju Singapura dan Keliling-keliling. biar otaknya fresh lagi hehehe

dengan berbekal uang saku secukupnya dari si bos, akhirnya seerombol orang ini pergi ke singapur dengan menggunakan mobil van milik KJRI dengan plat nomer dengan hurup awal CC. menggunakan mobil CC berarti kemudahan diberbagai urusan. ketika melewati CIQ malaysia di Bangunan Sultan Iskandar, petugas tidak bertanya macam-macam dan begitu juga bgitu melewati CIQ Singapura.

macam orang kampung masuk ke kota, segerombolan ini mulai terpesona dengan jalanan di negeri singapura yang begitu mulus dan tanpa macet. maklum di Jakarta walau di tol dalam kota jalannya juga bumpy dan tentu saja macet selalu. tujuan pertama saat itu tentu saja adalah tempat si maskot dari negeri Singapura yaitu Merlion. layaknya turis tentu saja kita tidak segan-segan dan malu-malu untuk berfoto dengan latar belakang Merlion yang tersohor itu lengkap dengan latar belakang Marina Bay Sands

IMG-20120129-01849

puas foto-foto di Merlion, tujuan selanjutnya tentusaja Orchard. ngapain? belanja tentu saja. sayangnya saat itu urusan pembayaran gaji belum lancar, sehingga menyebabkan keterbatasan dana dalam dompet. keterbatasan dana berarti keterbatasan dalam berbelanja. hal ini tentu saja menjadi hambatan tersendiri karena saat itu yang ada dalam benak adalah “sapa tau ga bisa balik lagi” padahal begitu banyak barang yang ingin dibawa pulang baik itu sandang maupun pangan.

sayangnya waktu jalan-jalan ini berlangsung cukup singkat akibat waktu keberangaktan yang terlalu siang dan menghindari macet yang dipastikan terjadi di Woodland Check Point ketika malam tiba. yang jelas jalan-jalan ini tentu saja bermanfaat bagi setiap peserta karena:

  1. ijin tinggal di Malaysia menjadi lebih lama
  2. jadi tau gimana proses penyelesaian CIQ di Malaysia dan Singapura via darat.
  3. memuaskan hasrat jalan-jalan ke singapura
  4. penyegaran pikiran
  5. cuci mata

sebetulnya memperpanjang ijin tinggal dengan cara ini sebetulnya tidak sepenuhnya dapat dibenarkan. tapi apa boleh dikata, demi tugas negara nan mulia yang belum terselesaikan…..

bantu aja bos…..hehehehehe

 

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s