Milsons Point & Harbour Bridge

Onboard ke Sydney kali ini sebetulnya bener-bener gak tau mo kemana. pokoknya browsing dan pergi. Selesai belanja barang-barang yang biasa dibawa buat oleh-oleh di Paddys Market, gue balik ke hotel dan memulai perjalanan ntah kemana. btw, kebeneran gue dapet kamar yang viewnya ke jalan George Street. sambil ngopi-ngopi cantik di kamar tiba-tiba gue kepikiran buat ngeliat Opera House dan Harbour Bridge dari seberang sungai. peta MRT menunjukan bahwa stasiun terdekat dari seberang sungai adalah Milsons Point Station. Berhubung tiket kereta lumayan mahal, sebenernya pengen juga nyoba naik bus yang konon katanya lebih murah. Tapi begitu nanya bagian Concierge, mereka bilang gak ada bus yang langsung ke Milsons Point dari seberang hotel. gagal deh.

IMAG1387

Pemandangan dari kamar. maknyus

Akhirnya gue ke stasiun Central yang kebeneran memang hanya beberapa meter dari hotel. tiketnya lumayan AUD 3.75. 3 stasiun doank segitu harganya. mahal cuk! Abis beli tiket langsung jalan ke platform 16. gak lama kemudian kereta dateng. gue jelas milih berdiri di tengah sambil celingak-celinguk ngeliatin pemandangan. ternyata kereta ini tidak melewati bawah tanah untuk menyebrang sungai, tetapi ikut naek diatas Harbour Bridge. pemandangannya lumayan okeh, cuma sayang gue terlalu tersepona sampe lupa foto-foto.

IMAG1398

sampe di Milson Point langsung liat peta yang ada di stasiun. ternyata jam 2 siang itu adalah waktu pulangnya anak sekolahan dan stasiun Milsons Point ini juga merupakan tempat ngetem bus-bus sekolah. Dari stasiun gue berjalan menyusuri bagian bawah jembatan menuju tepi sungai. pemandangannya cukup spektakuler *halah*. asik banget sebenernya buat nokrong-nonkrong. terutama malem, karena kita bisa liat lampu-lampu kota diseberang sungai, tepatnya didaerah George Street dan Opera House. gue jalan sepanjang jalanan ditepi sungai sambil ngeliatin air yang ternyata bening dan bersih. dasar sungainya sampe keliatan.

IMAG1404

IMAG1416

IMAG1417

IMAG1430

setelah jalan-jalan tanpa arah ternyata gue sampe di sebuah arena bermain yang namanya Luna Park.  Pemandangan Harbour Bridge dan Opera House dari sisi ini tenyata luar biasa. ditambah dengan matahari yang mulai miring (jam 4 sore). Ternyata gak cuma gue yang melakukan sesi foto-foto di bagian ini, rupanya banyak juga yang menikmati pemandangan sore di daerah Luna Park ini. bgitu mulai agak2 gelap, gue memutuskan untuk berjalan menyusuri Harbour Bridge yang memang terdapat jalan untuk pejalan kaki menyebrangi sungai ini.

IMAG1485

IMAG1489

Nyebrangin sungai dengan berjalan kaki ini ternyata lumayan juga, bukan jauhnya, tapi bikin jiper. terutama kalo ngeliat kebawah. ngeri-ngeri sedap heheheh. Karena sangking tingginya. tapi pemandangan dari atas sini juga gak kalah oke dengan yang dibawah tadi. jadi bisa liat ujung sungai di South Head sana. ngeliat garis horizon di kejauhan. jalur pejalan kaki ini penuhi oleh pagar-pagar besi yang tinggi dan menyulitkan orang untuk memanjatnya. Wajar aja sih, kalo gak dibikin besi-besi panjang begini, pasti jadi tempat favorit buat bunuh diri. Pas di tengah-tengah jembatan, tiba-tiba gue inget dulu bokap pernah bilang dia pernah ikutan tur naik ke puncak lengkungan Harbour Bridge. pas ngeliat keatas, ternyata memang ada yang lagi ikutan itu tur. keliatan dari bawah lagi pada asik foto-foto. gue mah ngeri. dari sini aja udah ngeri, gimana naek keatas…..mana seinget gue ini tur harganya lumayan mahal. AUD 250. meh.

IMAG1505

IMAG1513

IMAG1535

IMAG1543

ujung Harbour Bridge ini ternyata daerah yang terkenal dengan nama The Rock. sayangnya karena kesana udah malem jadi gak bisa liat area komersial di daerah ini. mau foto gedung-gedung lamanya juga udah keburu gelap. kamera hape gak cukup mumpuni kalo foto malem-malem. Dan Perjalanan kali ini diakhiri dengan sesi foto-foto sambil naik Ferry menuju Darling Harbour dari Circular Quay Station. Maklum udah laper berat. Hurricane, Aku Datang!

IMAG1655


 

 

Pengeluaran :

  1. Tiket Kereta Central – Milsons Point AUD 3.75
  2. Tiket Ferry Circular Quay – Darling Harbour :  AUD 6.50
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

